Sansivera, Tumbuhan Si Penyerap Radiasi

on Minggu, 20 Januari 2013


       Di zaman sekarang ini, banyak cara yang dilakukan orang untuk melindungi diri dari berbagai macam gejala alam yang berdampak negatif, baik untuk melindungi diri dari gejala alam yang berupa polusi maupun radiasi.
Dampak yang disebabkan oleh gejala alam, salah satunya yaitu dapat menyebabkan diri kita terkena radiasi dalam kadar yang tidak normal. Bahkan, hal tersebut masih ditambah lagi dengan banyaknya barang elektronik yang saat ini turut menyumbang radiasi untuk diri kita.

Tidak banyak yang sadar bahwa radiasi yang berlebihan dapat menyebabkan terpicunya kanker, rusaknya sel - sel tubuh, impotensi, dan untuk jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan kecacatan.

Untuk menghindari hal tersebut, banyak ilmuwan yang menyumbangkan pikiran mereka untuk memberantas masalah radiasi ini. Salah satu solusi yang sangat sederhana dan termurah tapi besar manfaatnya, adalah penanaman Tumbuhan Sansivera lorentii atau yang lebih kita kenal sebagai Tumbuhan Lidah Mertua.

Tanaman Sansivera ini adalah tanaman antipolutan. Dari hasil penelitian, didapat bahwa tanaman ini dapat meredam 107 macam jenis racun. Pemakaian tanaman jenis ini pun sangat sederhana, cukup diletakkan saja, maka tanaman Sansivera akan meredam radiasi. Berdasarkan riset, untuk setiap ruangan seluas 100 m kubik dibutuhkan Tanaman Sansivera dewasa sebanyak 5 helai. Untuk harganya pun, satu kantung polybag tanaman sansivera ini berkisar Rp5000,00 - Rp7500,00.


Ini hanyalah salah satu solusi untuk mengurangi  dari polusi ataupun radiasi disekitar kita. Bayangkan jika kita bisa mengembangkan cara lain untuk mengatasi masalah pencemaran lingkungan lainnya? Yang pastinya akan membantu diri sendiri dan orang lain. So, nggak sulit kan solusinya? Ayo, kembangkan lagi kreatifitasmu untuk memberantas polusi yang semakin memarak!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Template Design by Patbhe 6 Team . Powered by Blogger